header-int

ANTUSIASME MAHASISWA PBA STAI ATTANWIR DALAM MENGIKUTI KEGIATAN KEMAH BAHASA

Kamis, 02 Mei 2019, 14:02:56 WIB - 17 View
Share
ANTUSIASME MAHASISWA PBA STAI ATTANWIR DALAM MENGIKUTI KEGIATAN KEMAH BAHASA

Kemah bahasa Arab (KBA) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan ITHLA' (Ittihad at-tholabah lughot al-arobiyah bi indonesia) Dan menjadi acara akbarnya. Tahun ini, di Kota Jember acara tersebut diselenggarakan. IAIN JEMBER-lah yang menjadi tuan rumah bagi acara KBA tersebut selama 3 hari. Banyak mahasiswa dan mahasiswi yang ikut serta menjadi peserta dalam kegiatan itu. Ada yang dari Jember, Situbondo, Madura, Malang, Bojonegoro, bahkan Mataram. Bupati Jember pun memberikan apresiasinya terhadap acara  'KBA ITHLA' DPW IV DI  JEMBER'. "Sebenarnya saya itu capek setelah pemilu, tapi saya sempatkan dan harus bisa hadir dalam acara ini (KBA)" ungkap beliau.
PBA STAI Attanwir menjadi wakil delegasi peserta dari kota Bojonegoro. Mahasiswa yang mengikuti acara tersebut adalah M.Asrori, Alfif Fauziyah, Wiwik Widayati, Siska Yuliarti n Resa Rosita. Mahasiswa PBA begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. 5 peserta tersebut mengikuti serangkaian acara mulai dari awal hingga akhir penutupan. Diantara acara tersebut; Seminar, Lomba, Outbond,& Rihlah. Meski, KBA ini baru diikuti, namun para peserta dari PBA STAI ATTANWIR tidak canggung. Bahkan mereka begitu enjoy dan menikmatinya. Banyak pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan. Ilmu baru, pengalaman baru, teman baru, kenalan baru, guru baru, cindera mata, dan masih banyak lagi. (ahh/red).

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube