header-int

Debat Calon Ketua OMIK, STAI Attanwir Gandeng KPU Bojonegoro

Senin, 18 Mar 2019, 14:27:43 WIB - 36 View
Share
Debat Calon Ketua OMIK, STAI Attanwir Gandeng KPU Bojonegoro

Berbagai hal menarik dilakukan oleh berbagai kampus yang tersebar di wilayah Kota Bojonegoro untuk ikut serta dalam menyemarakan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2019 bulan April mendatang. 

Seperti halnya di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir dengan menyelenggarakan Debat Kandidat Calon Ketua Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro di Auditorium Kampus setempat, Minggu (17/3/2019) sore.

Dipaparkan oleh Ketua Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM) Nurul Ilmi, acara tersebut dikemas agar mahasiswa nantinya bisa tahu gambaran dari visi misi dari masing-masing para Calon Ketua OMIK. 

"Dengan menggandeng KPU dalam acara ini, nantinya mahasiswa akan diberikan pengarahan dari perwakilan KPU Bojonegoro terkait pemilu mendatang, serta selektif dalam menanggapi maraknya berita hoax di sela-sela jelang Pemilu," papar mahasiwa semester 6 tersebut kepada blokBojonegoro.

Terpisah, selaku Pembantu Ketua (PK) 3 STAI Attanwir, Drs. Makhful, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, acara ini sangat bermanfaat bagi para Mahasiswa, pasalnya hingga hari ini mahasiswa merupakan agen of change, serta selalu menjadi figur pada masyarakat.

"Saya juga berharap, agar para calon Ketua OMIK nantinya bisa tanggap dalam organisasi, guna menjadi wadah untuk belajar menjadi pemimpin yang baik di masa mendatang," harapnya. 

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, ada beberapa OMIK yang tergabung, di antaranya yakni, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan ada empat Organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) STAI Attanwir. [lin/lis] sumber blokbojonegoro.com

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube