header-int

Di Rasa Perlu, Pembekalan Praktik Kerja Lapangan

Sabtu, 26 Jan 2019, 14:51:46 WIB - 31 View
Share
Di Rasa Perlu, Pembekalan Praktik Kerja Lapangan

Setelah beberapa saat lalu melaksanakan tugas wajib dalam perkuliahan, Kuliah Kerja Nyata, kini mahasiswa semester VII Bimbingan Konseling Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) maka di rasa perlu adanya pembekalan sebelum terjun langsung di lapangan. 

Dalam pembekalan PKL ini, sabtu(26/01/2019) Drs. H. Sukardi M.Pdi menjelaskan bahwa dalam praktik kerja lapangan ini hal yang sangat penting bagi peserta adalah kedisiplinan, giat dan aktif serta usahakan untuk bisa jaga nama baik kampus. 

"Mahasiswa harus bisa disiplin, dalam PKL ini kalian dilatih untuk terjun di masyarakat langsung" kata PK. I ini. 

Acara yang bertempat di Auditorium lantai 3 STAI ATTANWIR Bojonegoro ini di lanjut dengan pemberian motivasi oleh salah satu dosen dan psikolog STAI Attanwir, Arik Irawati, M.Psi, Psikolog, pihaknya berpesan agar mahasiswa bisa mengedepankan akhlakul karimah, beretika secara baik dan memberikan contoh kepribadian baik di lapangan. 

"Etika dan Kepribadian Mahasiswa yang harus di perhatikan betul ketika nanti sudah terjun" tuturnya. 

Acara di lanjut dengan penyampaian tiap prodi oleh masing-masing Ka. Prodi hingga sore. (bid/red)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube