header-int

HMPS ATTANWIR Gelar Pelatihan Penulisan Makalah

Senin, 11 Okt 2018, 15:29:41 WIB - 28 View
Share
HMPS ATTANWIR Gelar Pelatihan Penulisan Makalah

Rabu (10/10/2018) Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI STAI (HMPS) ATTANWIR Bojonegoro melaksanakan program pelatihan penulisan makalah dan forum keakraban mahasiswa.  Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 60 mahasiswa mulai dari semester I sampai semester V. 
Hadir sebagai Narasumber salah satu Dosen PGMI yang piawai dalam hal penulisan makalah, Ummi Inayati, M. Pd. Saat pemaparan, dosen PGMI termuda itu menjelaskan dengan gamblang mengenai langkah-langkah penulisan membuat makalah secara sistematis. 
Tidak hanya sekadar teori, para peserta pelatihan juga dipandu langsung pembuatan makalah serta berdikusi terkait kekurangan-kekurangan makalah yang ditulis dengan berkelompok. Selanjutnya, untuk mengasah keberanian unjuk gigi setiap kelompok ada yang mewakili mempresentasikan kekurangan yang ditemukan berdasarkan pengamatan mereka. 
Perempuan yang akrab disapa Bu Ina itu mengapresiasi hasil pengamatan kelompok para peserta dengan memberikan tepuk jempol.
"Dengan program pelatihan ini dharapkan dapat meningkatkan mutu kemampuan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah khususnya makalah," harapnya.
Lebih lanjut, Kaprodi PGMI STAI ATTANWIR, Lina Agustina, M.Pdi berharap dengan pelaksanaan pelatihan ini selain menambah kekompakan mahasiswa juga menambah pengetahuan terkait makalah. 
"Kita bisa karena saling melengkapi, tanpa ada kerjasama antar warga kampus, tidak mungkin visi dan misi STAI ATTANWIR terwujud," tandasnya. [lis]

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube