header-int

HMPS ES Ekonomi Syariah STAI Attanwir adakan Kuliah Tamu

Rabu, 15 Mei 2019, 16:23:23 WIB - 7 View
Share
HMPS ES Ekonomi Syariah STAI Attanwir adakan Kuliah Tamu

Bertempat di Auditorium STAI Attanwir Bojonegoro, mahasiswa Ekonomi Syariah adakan kuliah tamu dengan mendatangkan langsung seorang Akademisi dari Universitas Trunojoyo Madura, M. Boy Singgih Gitayuda, MM. Dosen asli kelahiran Ngasem, Bojonegoro. 

Dengan mengusung tema "Understanding Capital Market And Investmen" diharapkan para peserta kuliah tamu bisa paham dan mengerti tentang apa itu pasar modal dan investasi yang saat ini memiliki progres besar khususnya di Indonesia. 

Acara yang dimulai pukul 13:00 ini diikuti kurang lebih 90% mahasiswa Ekonomi Syariah dari semester awal hingga akhir, dan ada pula dari mahasiswa prodi lain yang ikut dalam kuliah tamu ini. Tujuan yang diharapkan agar mahasiswa program studi lainnya pun yang ingin tahu dan mengerti bisa ikut. 

seperti yang di sampaikan oleh ketua panitia kuliah tamu ini, Khusnul Khotimah, "kita buka untuk umum, dengan tujuan mahasiswa dari prodi lain pun yang ingin tahu bisa ikut, dan buktinya juga lumayan yang ikut dari prodi BKI, PGMI dan PBA" kata mahasiswa semester 4 ini. 

Acara Kuliah Tamu seperti ini kedepannya akan menjadi agenda tahunan, bertepatan pada tahun ini di adakan oleh angkatan Ekonomi Syariah semester 4 dan tahun depan akan dilanjut oleh mahasiswa yang saat ini di semester 2.

"ini akan menjadi agenda tahunan bagi ekonomi syariah kedepannya, disamping kegiatan organisasi intra kampus" kata Khusnul. (bid)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube