header-int

Hubbu Al-Kholis Masrahiyah Kisah Cinta Sejati Raja Sulaiman & Ratu Bilqis

Sabtu, 29 Des 2018, 13:43:26 WIB - 64 View
Share
Hubbu Al-Kholis  Masrahiyah Kisah Cinta Sejati Raja Sulaiman & Ratu Bilqis

Masrahiyah merupakan salah satu matakuliah yang ada di program studi Pendidikan Bahasa Arab STAI Attanwir Bojonegoro. Selain bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bahasa Arab, diharapkan masrahiyah ini juga dapat menempa mental dan karakter mahasiswa dalam mendalami dan mengambil hikmah dari tokoh serta kisah yang diperankannya. Masrahiyah ini disutradarai oleh Nur Fadhilatul Mukhoiyaroh dan dibimbing oleh Ibu Nur Laila Rahmawati, M.Pd.I. Pemerannya adalah semua mahasiswa PBA semester VII.

Untuk memperingati hari bahasa Arab sedunia, PBA angkatan 2015 menampilkan masrahiyah Hubbu Al-Kholis. Cerita tentang perjalanan cinta Nabi Sulaiman dan Ratu Bilqis, dikemas dengan apik dan mengandung banyak muatan nilai-nilai kesucian cinta pada Ilahi yang saat ini mulai tergerus oleh zaman.

Nur Fadhilatul Mukhoiyaroh selaku sutradara mengatakan bangga dengan kekompakan dan kesungguhan PBA semester VII sehingga masrahiyah berjalan lancar dan sukses.

Masrahiyah ini akan menjadi salah satu icon PBA STAI Attanwir Bojonegoro  yang akan selalu ditampilkan tiap tahun sekaligus memperingati hari bahasa Arab Sedunia. Acara ini juga menjadi ajang reuni alumni PBA. Semoga kecintaan terhadap bahasa Arab ini akan terus tumbuh menghiasi hati mahasiswa PBA STAI Attanwir Bojonegoro.

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube