header-int

Kelas Motivasi STAI Attanwir Laksanakan Repling Untuk Pelatihan Diri

Rabu, 10 Okt 2018, 15:41:05 WIB - 21 View
Share
Kelas Motivasi STAI Attanwir  Laksanakan Repling Untuk Pelatihan Diri

"Memotivasi diri, berkreasi untuk negeri",  merupakan jargon dari kelas motivasi stai attanwir, yang saat ini sedang hangat diperbincangan oleh mahasiswa STAI ATTANWIR. 
Pasalnya pada Minggu, 07 Oktober 2018 kemarin, pada jam 09.00 pagi segenap mahasiswa yang menjadi pengurus kelas motivasi mengasah diri dengan melakukan  repling di Sedangkaran Gunungsari Bourno Bojonegoro. 
Pada kegiatan tersebut, para mahasiswa ditemani langsung oleh Kaprodi Bimbingan Konseling Islam, yakni bu Indah Fajrotuz Zahro, M.Psi. 
Menurut Bu Indah selaku dosen pembimbing kelas motivasi, kegiatan ini dilakukan untuk mengasah kemampuan diri dan juga mental para mahasiswa yang ikut di kelas motivasi. 
"Kegiatan ini itu untuk menjadi latihan awal bagi mereka, agar nantinya ketika sudah terjun memotivasi orang, terlebih dahulu harus bisa memotivasi dirinya sendiri, dan ini insallah akan berkelanjutan untuk pelatihan-pelatihan yang lain". Tutur Bu Indah. 
Hal senada juga diungkapkan oleh Firda Nur Faizah, mahasiswa dari BKI V yang saat itu juga mengikuti repling. Antara takut dan senang juga di kungkap oleh firda ketika berbagi cerita dengan penulis. Namun meski repling itu sempat membuatnya takut, namun justru itu membuatnya tertantang untuk mengikuti kegiatan pelatihan diri yang lain. 
"Awalnya aku takut sekali, sampek tidak bisa bersuara. Tapi itu rasanya menantang banget, lain kali flaying fox kayaknya juga seru". Kata firda (ziza)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube