header-int

Mahasiswa STAI ATTANWIR Peringati Maulidur Rosul dengan Bersholawat

Rabu, 21 Nov 2018, 15:39:23 WIB - 14 View
Share
Mahasiswa STAI ATTANWIR Peringati Maulidur Rosul dengan Bersholawat

Pada hari selasa (20/11/2018), gedung STAI ATTANWIR terdengar gemuruh sholawat dalam menyambut kehadiran manusia paling mulia yakni Baginda Rasulillah Muhammad SAW yang dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB. 

Dalam kesempatan ini, segenap mahasiswa dan juga alumni turut hadir untuk menyambut kedatangan Rasulullah, juga dosen STAI ATTANWIR, Siti Khoirotul Ula, M.H.I (Ibu Ula). Ibu ula berpesan agar dalam menjadi mahasiswa ketika beorganisasi tidak hanya mencari sebuah ke exisan atau ketenaran semata, akan tetapi justru untuk belajar bersosial dan juga memperbaiki diri dengan perbanyak sholawat. 

" kalau beorganisasi itu bukan karena untuk mencari ketenaran, tapi untuk kita belajar cara menghadapi orang, dan iya sholawat itu ibarat obat untuk meng upgrade diri kita untuk menjadi positif, jadi gak perlu obat aneh-aneh, kan ya bisa dibaca tiap saat untuk melindungi kita" kata Bu Ula. 

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan STAI ATTANWIR Abah Syadzili agar kita bahagia dan gembira di hari kelahiran Rasulullah. Salah satu caranya adalah dengan bersholawat. 

"Muhasabah diri kita, meniru sejarah Rasulullah untuk memperbaiki akhlak kita, jangan sampai kita berbuat yang tidak baik
Kita merasa bergembira, dan bersuka ria, dengan mewujudkan kecintaan dan kegembiraan kita dengan membaca sholawat" Kata Abah syadzili. (red/ziza)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube