header-int

Mahasiswa Stai Attanwir Sambut Hari Santri Nasional Dengan Manaqib Dan Do

Jumat, 19 Okt 2018, 00:35:39 WIB - 25 View
Share
Mahasiswa Stai Attanwir Sambut Hari Santri Nasional Dengan Manaqib Dan Do

Jum'at, 19 Oktober 2018, Mahasiswa STAI ATTANWIR dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan Do'a bersama guna kesuksesan dan kejayaan Kampus STAI ATTANWIR adakan manaqib dan istighosah di Mushola STAI ATTANWIR pada sore tadi. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 13.30 dan selesai pukul 16.00. 

Pada acara tersebut dipimpin oleh Ustadz Luqman. Pada akhir acara beliau juga memberikan mauidhoh, salah satunya adalah mengingatkan kepada para mahasiswa agar tetap melaksanakan kegiatan ini sebagai rutinan, dan yang mengikuti semoga mendatangkan keberkahan untuk diri sendiri dan juga STAI ATTANWIR. Beliau juga mengatakan bahwa dengan manaqib kita sama halnya membaca dan mngingat ulang sejarah Syeckh Abdul Qodir Al jaelani. 

"Semoga dapat beekah.Manaqib baca sejarah orang sholeh. Mengapa perlu??
Untuk mendapatkan sirr dari Syaikh Abdul Qadir". Tutur ustadz Luqman

Terlihat mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut begitu menikmati dimana jiwa mereka telah menyatu pada seruan "Laa ila hailallah" yang di ucapkan berkali-kali. Dengan pakaian putih-putih mereka datang untuk menyatukan satu tujuan yakni menjemput keberkahan untuk hidup yang jauh lebih baik dengan lebih dekat kepada Allah SWT. 

Dengan tetap mempertahankan tradisi para ulama' serta menjaganya lewat kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan oleh para ulama', sama halnya menghidupkan kembali ulama'. Seperti yang dilakukan mahasiswa STAI ATTANWIR sudah dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang sudah ada.  

Hal senada juga diungkapkan oleh Ainul Majid selaku panitia dari kegiatan ini yang berharap bahwasanya dengan kegiatan ini mahasiswa tidak lupa dengan tradisi dan warisan para ulama'. 

"Kegiatan ini dilakukan agar meski sudah jadi mahasiswa, tapi tetap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berbau islami, terlebih kita adalah mahasiswa dan kita adalah santri STAI ATTANWIR" kata Ainul Majid.

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube