header-int

Menumbuhkan Kecintaan terhadap Bahasa Arab melalui Peringatan Yaumu Al-Araby

Kamis, 27 Des 2018, 15:35:58 WIB - 34 View
Share
Menumbuhkan Kecintaan terhadap Bahasa Arab melalui Peringatan Yaumu Al-Araby

Dalam rangka memperingati hari jadi Bahasa Arab, mahasiswa STAI ATTANWIR mengadakan beberapa kegiatan diantaranya kuliah tamu dengan tema Strategi apembelajaran Bahasa Arab, Lomba-Lomba dan masrahiyah (drama berbahasa Arab dengan judul Hubbu Al-Kholis- Sulaiman & Bilqis. Lomba yang dilaksanakan yaitu lomba qiroatu as-syi'ri, khitobah n ghina al-'araby. Acara ini ditutup dengan pemotpngan tumpeng dan makan bersama yang merupakan tasyakuran dari PBA semester 7 agar dimudahkan segala urusannya khususnya dalam mengahadapi skripsi mendatang n masa depan yang sukses n berkah dunia sampai akhirat.

Kegiatan ini dilakukan di gedung STAI Attanwir pada tanggal 22 Desember 2018 yang diadakan oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dengan tujuan meningkatkan jiwa Araby pada mahasiswa sehingga ada ghiroh yang lebih dalam mempelajari mata kuliah bahasa Arab. Hal ini seperti yang disampaikan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) PBA Diah. 

"Sebenarnya selain memperingati hari jadi Bahasa Arab sedunia, ini juga untuk meningkatkan jiwa Araby pada diri mahasiswa" Tutur Diyah

Hal senada juga disampaikan oleh pihak kampus Bapak Aziz, yang mengatakan bahwa mempelajari bahasa Arab itu memiliki dua pahala, karena memang selain bahasa Arab itu sudah menjadi bahasa Internasional, bahasa Arab juga merupakan bahasa Al Qur'an". Bapak Aziz juga memberikan ucapan selamat dan sukses atas kekreatifan para mahasiswa yang telah memiliki ide luar biasa ini, sehingga mampu memberikan ghiroh-ghiroh kepada mahasiswa yang lain untuk terus berkreasi mengadakan kegiatan yang positif di kampus. 

"Bahasa Arab sudah menjadi bahasa internasional, jadi kita mempelajarinya ada dua pahala dan selamat dan sukses untuk acara dari mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa Arab"kata Bapak Aziz (ziza/red).

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube