header-int

Sebelum Terjun ke Lapangan, Mahasiswa Stai Attanwir Mendapat Pembekalan

Rabu, 01 Agu 2018, 15:06:15 WIB - 43 View
Share
Sebelum Terjun ke Lapangan, Mahasiswa Stai Attanwir Mendapat Pembekalan

Pemebekalan kali ini di adakan di desa prayungan kecamatan sumberrejo kabupaten bojonegoro (29 juli 18). Untuk pembekalan yang terakhir ini sebagai persiapan materi maupun mental sebelum mahasiswa nantinya di terjunkan di kecamatan kedungadem dan akan di sebar di beberapa desa, KKN tahun ini akan berlangsung sekitar satu bulan penuh, mulai dari tanggal 5 agustus hingga tanggal 5 september 2018.

Dalam pembekalan yg di mulai dari pagi jam 08. 00 WIB hingga sore sekitar pukul 16.00 WIB seluruh mahasiswa di ajak untuk simulasi kkn, Dengan salah satu tujuan agar nantinya mahasiswa stai attanwir mempunyai pandangan bagaimana garis besar ketika berlangsungnya KKN selama satu bulan.

Meskipun tenaga dan fikiran teman teman mahasiwa di kuras mulai dari pagi sampai sore akan tetapi tidak menurunkan semangat mahasiswa untuk simulasi KKN, karena bagi teman teman mahasiswa simulasi KKN ini juga sangat penting guna untuk menunjang ketika KKN, dari salah satu mahasiswa juga mengatakan bahwa "saya sangat bangga Kuliah di STAI ATTANWIR karena ketika ada kegiatan apapun salah satunya yaitu pembekalan KKN, pengawalan dari dosen sangat bagus dan selalu mengingatkan serta selalu memotivasi mahasiswa ketika dalam keadaan apapun. (Ujar salah satu mahasiswa yg biasa akrab di panggil sahabati INDANA)"

Sementara itu, salah satu dari dosen pun berpesan pada seluruh mahasiswa "keberhasilan KKN tidak hanya terletak pada teknik KKN yg matang tapi juga pendekatan kepada masyarakat yg bagus. tanpa pendekatan yg baik teknik2 yg sudah dipelajari akan sulit diterapkan dimasyarakat dan juga akan kesulitan dalam menggali data dari masyarakat". (Ujar dosen yang akrab dipanggil Pak Lukman).

Dalam KKN nanti, mahasiswa STAI ATTANWIR semoga dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat dibangku perkuliahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat [hud/red].

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube