header-int

Sukses Gelar Workshop Menuju Keluarga Samawaba

Senin, 07 Jan 2019, 14:37:42 WIB - 60 View
Share
Sukses Gelar Workshop Menuju Keluarga Samawaba

Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam STAI ATTANWIR Semester 5 menggelar workshop menuju Keluarga Sakinah, Mawadah, Warohmah dan barokah (SAMAWABA)  pada hari Minggu, 06 Januari 2019, bertempat di Balai Desa Siderojo, Kecamatan Kedungadem Bojonegoro pada pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB. 

Kegiatan ini dihadiri oleh sekumpulan Ibu-ibu yang tergabung di kelompok progam keluarga harapan (PKH) desa Sidorejo dan Drokilo yang didampingi oleh Arik Irawati.

Pada workshop ini, para peserta diberi tips menjaga hubungan yang baik, dengan mengenali apa-apa yang menjadi hak dan kewajiban sebagai suami dan istri dalam berumah tangga. 

Arik irawati mengatakan, bahwa kunci dari langgengnya sebuah hubungan adalah tetap menjaga komunikasi yang baik, bersyukur dengan apa yang dimiliki, serta ikhlas dengan apapun yang terjadi. 

“jaga komunikasi yang baik, bersyukur, dan ikhlas dalam berumah tangga itu penting untuk mempertahankan keluarga,” ungkap Arik Irawati. 

Salah satu peserta workshop Tatik mengatakan bahwa hal seperti ini perlu kiranya sering dilaksanakan lagi, karena kegiatan seperti ini memberikan manfaat dan juga pengetahuan serta pengalaman yang luar biasa terutama untuk ibu-ibu yang minim pengetahuan karena hari-hari hanya sibuk dengan urusan dapur. 

"Makasih banget untuk hari ini, saya senang karena bisa dapat pengetahuan yang luar biasa, semoga bisa diadakan lagi dan lagi" jelas Tatik. "sangat bagus, terus tingkatkan acara-acara seperti ini" tuturnya. (ziza/red).

 

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube