header-int

Tes Gelombang Pertama Mahasiswa Baru STAI ATTANWIR Bojonegoro

Senin, 08 Apr 2019, 07:48:54 WIB - 12 View
Share
Tes Gelombang Pertama Mahasiswa Baru STAI ATTANWIR Bojonegoro

Minggu (7/4/2019) merupakan tes masuk gelombang pertama para mahasiswa baru di STAI ATTANWIR Bojonegoro. 

Tes gelombang pertama ini diadakan di Auditorium STAI Attanwir lantai 3, Lukman Khoirin, M.Pd selaku ketua penerimaan mahasiswa baru atau yang disingkat PMB ini menuturkan bahwa pada tes masuk gelombang pertama ini sudah ada 90 lebih mahasiswa yang hadir, baik dari prodi Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Bimbingan Konseling Islam. 

"Alhamdulillah tadi yang ikut tes sudah ada 90 mahasiswa" tutur dosen yang akrab di sapa Pak Lukman ini. 

Tes yang diberikan ada dua tahap, yaitu tes potensi akademik dan tes Al-Qur’an. Pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu para calon mahasiswa baru menggunakan smartphone untuk mengerjakan soal-soal yang diujikan. 

Tentunya untuk tes berikutnya diharapkan bisa lebih baik dan lebih banyak lagi calon-calon mahasiswa yang bergabung, seperti yang harapkan ketua PMB ini "semoga tes gelombang ke 2 dan 3 bisa lebih banyak lagi" Harapnya. (bid)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2019 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube