header-int

Workshop Penanganan Kelas Inklusi oleh BKI STAI ATTANWIR

Rabu, 01 Des 2018, 13:24:29 WIB - 15 View
Share
Workshop Penanganan Kelas Inklusi oleh BKI STAI ATTANWIR

Sabtu, 01 Desember 2018, Prodi Bimbingan Konseling Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Attanwir (BKI STAI ATTANWIR) mengadakan Workshop dengan Tema Penanganan Kelas Inklusi sebagai implementasi Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus. 

Pada acara workshop kali ini,  BKI STAI ATTANWIR mendatangkan pemateri asal Jombang yaitu Bapak Salis Mustaqim, M.Psi yang merupakan seorang akedemisi juga praktisi. Acara tersebut di laksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB di Aula STAI ATTANWIR. 

Menurut Ibu Indah Fajrotuz Zahro, M.Psi kegiatan ini selain untuk menambah wawasan dan dasar-dasar konseling untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) juga untuk memberikan pengajaran tentang management untuk ABK. 

"Belajar tentang manajemen kelas yg anak didiknya campuran antara anak "normal" dg anak berkebutuhan khusus. Peran guru BK utk membuatkan asesmen dan kurikulum individual utk anak berkebutuhan khusus tersebut mbak. Utk pendidik di berbagai jenjang dari PAUD-Perguruan tinggi". Tutur Indah Fajrotuz Zahro, M.Psi

Harapan yang sama juga dilontarkan oleh salah satu peserta workshop fajar mahasiswa dari Institud Pesantren Sunan Derajat (INSUD) agar kegiatan seperti ini berkelanjutan. 

"Semoga ini ada kelanjutanya, biar tambah mantep pemahaman materi yang disampaikan tadi". Kata Fajar. (red/ziza)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube