Tentang Kami

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljama'ah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis pesantren yang kurikulumnya berkesinambungan mulai dari MI sampai perguruan tinggi.
  2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan tenaga dalam bidang pendidikan islam, sains dan teknologi yang unggul, dan berdaya saing tinggi.  
  3. Menumbuhkan penghayatan dan pengalaman ajaran islam, dan budaya bangsa sehingga menjadikan sumber kearifan dalam bertindak.
  4. Memperkuat imtaq dan iptek, khususnya bagi mahasiswa, dan umumnya bagi masyarakat sekitar yang secara legal formal diakui dan dibutuhkan oleh masyarakat, lembaga, instansi, dan pemerintahan.
  5. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu untuk menghasilkan karya akademik yang unggul dan menjadi rujukan dalam pendidikan islam, sains dan teknologi.
  6. Membangun masyarakat melalui penerapan pendidikan islam yang relevan bagi kesejahteraan dan kemanusiaan.
  7. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas dan kinerja STAI Attanwir.
  8. Membangun organisasi yang sehat berdasarkan prinsip otonomi, akuntabilitas, dan evaluasi diri secara berkesinambungan.

Menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan dalam kajian keislaman berbasis pesantren di Jawa Timur Tahun 2025

Tujuan
  1. Menyiapkan mahasiswa agar menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya yang bernafaskan islam.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya yang bernafaskan islam, dan mengupayakan penggunaanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
Sasaran dan Strategi

Pimpinan STAI Attanwir

Sekolah Tinggi Agama Islam Attanwir dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua I Bidang Akademik, Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan
Image

Drs. H. Hanafi, MM. (Ketua)

Image

Drs. H. Sukardi, M.Pd. (WaKet I)

Image

H. Abd. Aziz, M.M.Pd. (WaKet II)

Image

Drs. H. Makhful, M.Ag. (WaKet III)

Seleksi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

Sekolah Tinggi Agama Islam Attanwir Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2019, info lebih lanjut silahkan kunjungi website PMB STAI Attanwir